Biasa Itu NGGA Keren!



Satu kalimat yang pernah diucapkan My Dad ke saya, "Di Indonesia, kalau kamu bekerja sedikiiiit aja lebih keras (dari apa yang biasanya kamu lakukan), kamu akan jauhhhhhh di atas rata-rata."




Saya sempat ngga ngerti ketika pertama kali dengar pesan itu. Tapi setelah saya sudah bekerja beberapa tahun, saya baru ngerti apa maksudnya.

Gamblangnya: Orang Indonesia itu malas-malas!


http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/50554_103127322730_1444517_n.jpg

Mungkin banyak dari Agan yang ngga setuju. Kalau dari sudut pandang saya, saya sangat setuju dengan pesan itu. Karena saya sudah coba buktikan; saya coba untuk selalu bekerja semaksimal mungkin. Mencoba menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari pengharapan Atasan, mencoba menyelesaikan pekerjaan tanpa kesalahan (salah ketik, salah ngitung, dsb), dan mencoba membuat laporan serapih dan sejelas mungkin. Saya lakukan ini bertahun-tahun, dan di perusahaan tempat saya bekerja pertama kali, sayalah yang selalu dipilih untuk dipromosikan ke jabatan-jabatan yang lebih tinggi.


Masuk di Nike sebagai Assistat Product Line Manager untuk Footwear, 1 tahun kemudian menjadi Product Line Manager untuk Footwear, 6 bulan kemudian jadi Product Line Manager untuk Footwear-Apparel-Accessories-Equipment. 1 tahun kemudian dipercaya membawa Umbro ke Indonesia serta menciptakan merek League dari nol. 1 tahun kemudian, dipromosikan menjadi Sales & Marketing Manager untuk merek-merek tersebut. Kemudian saya 'loncat' ke Oakley untuk menjadi GM, ketika umur 26 tahun. Jadi, ketika itu, saya baru berkarir selama 4.5tahun...


Itu perjalanan karir saya secara singkat. Tidak ada maksud untuk menyombongkan, saya hanya mau tekankan bahwa pesan yang disampaikan My Dad itu benar.


Sesungguhnya, itu adalah fakta yang menyedihkan. Betapa tidak? Kan artinya ya itu tadi: Orang Indonesia itu malas-malas.


Makanya, menurut saya, biasa itu ngga keren. Cobalah untuk menjadi yang luar biasa. Kalau mau jadi social-entrepreneur, jadilah social-entrepreneur yang berhasil, jadi bisa membantu banyak orang. Kalau mau jadi entrepreneur, jadilah yang berhasil, supaya kalau udah kaya raya, bisa bantu banyak orang lain yang membutuhkan. Kalau jadi guru/dosen, jadilah guru/dosen yang berhasil mendidik dan 'menciptakan' orang-orang besar untuk Bangsa ini...dan seterusnya.


Berusahalah sedikit lebih keras (lagi) untuk setiap pekerjaan yang Agan lakukan secara konsisten... dan lihat sendiri deh nanti hasilnya.


http://dindin.sociomark.com/wp-content/uploads/2011/07/vladstudio_pesan_moral_ibadah-150x150.jpg

Biasa itu NGGA Keren!


See you ON TOP!


http://bsure.blogdetik.com/files/2008/11/giving.JPG



sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9940715

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Slalu ID • Design by Dzignine