IBRA BAWA MILAN JINAKKAN SERIGALA ROMA


AC Milan berhasil menundukkan AS Roma dengan skor tipis 3-2 ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Serie A, Minggu (30/10) di Olimpico.

Roma yang banyak diperkuat oleh pemain baru musim ini tampil cukup meyakinkan dengan menekan pertahanan Milan. Hasilnya tuan rumah mendapat peluang pertama melalui kaki Marco Casetti di dalam kotak penalti Rossoneri, sayang tendangannya masih melambung jauh di atas mistar Abbiati.

Setelah tampil apik dan menekan, tuan rumah justru dikejutkan dengan gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke-17. Umpan silang Alberto Aquilani dari sisi kiri pertahanan Roma disambut dengan sundulan kepada Ibra yang tak mampu dihadang oleh Stekelenburg.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Il Lupi meningkatkan tempo permainan guna mencari gol penyama kedudukan. Usaha Roma membuahkan hasil di menit ke-28. Memanfaatkan bola hasil sepak pojok, Nicolas Burdisso dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Abbiati.

Euforia Romanisti tak berlangsung lama, 2 menit berselang Milan kembali unggul melalui Alessandro Nesta. Sama seperti skema gol Roma, Nesta mencetak gol yang membuat timnya kembali memimpin melalui bola hasil sepak pojokRobinho.

Pertandingan berjalan semakin ketat ketika Roma berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tekanan. Tetapi usaha Roma semakin berat ketika striker mereka, Fabio Borini terlihat kesakitan dan harus ditandu keluar. Bojan Krkic yang sebelumnya sudah melakukan pemanasan masuk menggantikan Borini.

Roma masih ngotot mencari gol, namun rupanya babak pertama harus ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk Milan.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang sedikit lebih lambat dengan Milan yang mendapat peluang bagus melalui Ibra di dalam kotak penalti Roma. Sayang bagi striker asal Swedia ini tendangannya masih dapat ditahan oleh Burdisso.

Roma membalas dengan peluang yang didapat oleh Bojan dan tendangan bebas Miralem Pjanic. Tetapi usaha keduanya masih belum membuahkan hasil.

Tensi pertandingan semakin memanas ketika Boateng diberikan kartu merah saat dirinya sudah ditarik keluar dan duduk di bangku cadangan. Belum jelas apa yang menjadi alasan wasit A. Damato, tapi yang jelas Milan masih bermain dengan 11 pemain di lapangan.

Milan semakin membuat tuan rumah semakin terpuruk ketika Zlatan Ibrahimovic mencetak gol keduanya di menit ke-78. Sebuah umpan bola chipdari Aquilani di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ibra untuk mencetak gol melalui sundulan yang lagi-lagi menaklukkan Stekelenburg.

Roma berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, hingga akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Bojan Krkic mencetak gol di menit akhir pertandingan. Harapan bagi Roma untuk meraih poin di pertandingan ini sesaat kembali menyala, namun Milan mampu menjaga keunggulan 2-3 hingga pertandingan berakhir dan pulang dengan mengemas 3 angka.

Kemenangan ini membuat Milan untuk sementara memimpin klasemen dengan 17 poin, namun posisi mereka rawan tergusur oleh Juventus yang baru akan bermain setelah laga ini berakhir. Sementara Roma masih terdampar di papan tengah klasemen.

Starter Kedua Tim:
AS Roma: Stekelenburg; Juan, Burdisso, Angel, Cassetti; De Rossi, Pjanic, Gago, Pizarro; Borini, Osvaldo.

AC Milan: Abbiati; Silva, Nesta, Zambrotta, Abate; Van Bommel, Nocerino, Aquilani, Boateng; Robinho, Ibrahimovic.

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Slalu ID • Design by Dzignine