HATI-HATI...!!! MOBIL ANDA SEKARANG BISA DI CURI HANYA DENGAN SMS!!!

Seorang konsultan keamanan tampaknya telah menemukan kekuatan super di balik sebuah SMS. Layanan pesan singkat yang sebelumnya hanya dihadirkan untuk memudahkan jalinan komunikasi antar individu, kini digunakan oleh Don Bailey sebagai alat pembuka kunci mobil. Hebatnya lagi, ia mengklaim kemampuan ini dapat diaplikasikan ke sejumlah jenis mobil di pasaran yang enggan disebutkan secara detail oleh sang hacker. Bailey bahkan memperagakan kemampuan ini dalam konferensi keamanan dan hacking Black Hat yang berlangsung di Las Vegas.


Proses pembobolan kunci mobile dengan SMS dapat dilakukan karena setiap kunci mobil remote dapat menerima sinyal wireless. Penerimaan sinyal wireless inilah yang menjadi titik serangan dan memungkinkan seseorang untuk membuka kunci mobil tersebut hanya dengan mengirimkan sebuah SMS. Untuk meningkatkan sistem keamanan mobil, Bailey hanya menganjurkan kepada seluruh produsen otomotif untuk membeli spare part yang lebih mahal. Walaupun akan meningkatkan jumlah pengeluaran, hal ini sangat penting untuk diperhatikan.


Don Bailey menambahkan bahwa kemampuan membobol kunci mobil secara remote masih belum sebanding dengan potensi pembobolan via SMS lainnya. Metode pembobolan serupa juga dapat digunakan untuk menyerang data-data ponsel, ATM, sistem lalu-lintas, dan sistem industri yang berhubungan dengan penyediaan air dan listrik. Menyeramkan!

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Slalu ID • Design by Dzignine