[NYATA]Dengan Rp.2000,- Ane hapus kekecewaan dimuka bokap ane gan!!




Ceritanya ane tadi barusan pulang skolah gan... motor ane taroh depan rumah kayak biasa.. soal nya yang masukin motor biasa bokap ane... maklum males... ane langsung aja masuk ganti baju... eh udah liat ade ane sama bokap ane berantem... bokap ane memang orang nya keras tapi penyayang gan,,, kurang lebih begini dialog nya...

B : Bokap Ane
C: Ade Ane

C :Pa.. Minta duit dong buat beli koran...
B :duit lagi duit lagi... memang buat apa??? [dengan nada keras]
C :Orang buat tugas sekolah,kalo gak percaya teman aja..
B :gak boleh ngapain gak penting!!
C asar Pelit!!

dengan kesal ade ane pergi... dan bokap ane jgua pergi gak tau kemana... gak lama ade ane udah pulang bawa koran yang dia maksud tadi...

A : Ane
C : Ade Ane

A :widih beli sndiri..ada duit tadi kenapa minta...
C :kan lumayan tugas skolah minta aja jadi ada tabungan
A :ya elah utk skolah sndiri aja kok gak mau rugi...

gak lama bokap ane pulang juga.. ane liat muka nya senyum2... tiba2 ane lait dia keluarin koran yang dimaksud ade ane juga... ane lngsung tadi marah2 skrng malah di beliin... begitulah bokap ane gan... setelah masuk kedalam terjadi pertikaian lagi...

C : Ade ane
B : Bokap Ane
A : Ane

B :[memberi koran ke ade ane]tuh udah dibeliin...
C :ngapain beli lagi!!!orang udah beli!!!buang2 duit aja..
B :Mana tau... tadi dikira gak ada duit.. skrng malah beli sndiri klo udah beli kyk gini bisa apa.,,,
C :makanya lain kali tuh jangan gak jelas!!tiba2 beliin!!
A : udah2.. dijual ketemen nya aja,, kan tugas pasti dia juga butuh..
C :temen2!! mana ada yang mau!!
A : yaudah kembaliin aja..
B : sebentar nanti papa balikin,papa masukin motor.. semoga aja mau dikembaliin

Ane ngeliat muka nya kecewa bnget gan.. pass masukin motor.. ane mulai tersentuh disiini gan gak tega,, memang agak keras yang nama nya orang tua ngliat dia pengen senengin anak tapi kecewa... taulah gan rasanya...
gak lama bokap ane pergi tuh balikin koran/... dan pass pulang bokap ane bilang udah ga mau.. udah lah gapapa... dan koran masih ditangan nya... ane liat mukanya makin sedih gan... ane gak tega... memang harga koran hanya Rp.3500,- ya nama nya kekecewaan berapapun uang nya tetap aja menyakitkan... ane lsng bawa koran nya ke tukang yang tempat tadi bokap ane beli...

K : Tukang Koran
A : Ane

A :bang kembaliin lagi gak bisa..?? tadi tmen nitip tapi udah beli dia nya katanya saya kelamaan jadi kembaliin aja yah bang... (Pasang muka sedih sdkit boong )
K :Gak bisa dek... rugi dong saya...
A : yah abang begitu bantu lah..
K :gak Bisa dek...
A : (ane rogoh kocek.. liat ada duit masih Rp.2000,- sisa jajan tadi..)
K :
A : Gini bang... duit nya balikin Rp.1500,- aja deh... koran nya ane balikin bang... gmn mau ga bang..
K Muka Bingung) Boleh deh dek sini koran nya... (Sambil kembaliin ane cenggo tadi.)
A :Makasih yah bang...



Gak lama ane langsung bergegas pulang... lsng ketemu bokap ane yang masih nungguin dirumah...

A : Ane
B : Bokap Ane

B :gmn mau gak..??
A :Mau dong...
B gak lama muka nya kembali seneng)wah hebat bnget kamu.. tadi kok sama papa gak mau sam kamu kok mau...
A : iya dong kan saya orang sukses..
B : (Ktawa senyum)nih ambil aja duit nya buat kamu..
A : Gak usah buat jajan ade aja bsok skolah...
B :Bokap ane maksa ya udah lempar2an duit sampe akhirnya bokap ane kalah...

pass ane liat bokap ane bisa snyum dari kecewaa nya pengen bahagiain ade itu dengan bliin koran tadi... ane seneng banget gan bisa hapus kekecewaan nya itu... walau gak seberapa seenggak nya bisa membuat dia bahagia... bokap ane gak tau klo ane talangin pake duit ane... yang penting dia seneng... walau dikit2 boong...

mungkin cerita ini bagi agan biasa tapi cuma biar pada ngerti dan pada tau aja gan smoga aja sadar... dan jgua utk beberapa orang ini juga berarti..






sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10813977

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Slalu ID • Design by Dzignine